Tandatangani Dukungan, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Ajak Politisi Bersatu Melawan Teroris

oleh
Foto : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani turut menandatangani dukungan terhadap Polri dan TNI berantas teroris. (Dok. TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Dukungan kepada Polri dan TNI untuk memberantas aksi terorisme terus disuarakan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Di Kabupaten Tapanuli Tengah, dukungan dari masyarakat kepada Polri dan TNI untuk membasmi teroris, dilakukan dalam bentuk tanda tangan di atas spanduk.

Pengumpulan tanda tangan tersebut dilakukan KNPI bersama Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Aksi tersebut digelar di Simpang Tugu Ikan Sibuluan, Kecamatan Pandan, Senin, 14 Mei 2018.

Spanduk sepanjang lebih kurang 20 meter dibentangkan oleh KNPI untuk mengumpulkan seribuan tanda tangan.

Spanduk tersebut bertulis “Seribuan tanda tangan mengutuk segala bentuk aksi teroris di NKRI tercinta dan turut berbelasungkawa buat seluruh korban kebiadaban teroris. KNPI dan OKP beserta seluruh masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Polri dan TNI dalam membasmi segala bentuk terorisme demi menjaga dan mengawal NKRI”

Warga sekitar dan warga yang melintas pun ramai-ramai membubuhkan tanda tangannya.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga turut menandatangani dukungan terhadap Polri dan TNI tersebut.

Bupati Bakhtiar Sibarani menyatakan mengecam tindakan terorisme yang terjadi baru-baru ini di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga :  Cegah Aksi Terorisme, Rahmansyah Sibarani : KNPI dan OKP Akan Jaga Pelaksanaan Ibadah

Bakhtiar menegaskan bahwa tidak ada satu agama pun yang mengajarkan kekerasan terhadap sesama atas dasar dan alasan apapun.

“Agama apapun pasti melarang tindakan terorisme,” tegas Bupati yang muda dan energik itu.

“Kami mendukung TNI dan Polri mengambil sikap tegas terhadap aksi radikalisme dan terorisme di NKRI ini,” tambahnya.

Untuk itu, Bupati Tapteng mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama mengepalkan tangan melawan terorisme.

“Karena kalau kemarin saudara kita yang ada di Surabaya, tidak tertutup kemungkinan kita atau saudara dan keluarga kita, tinggal menunggu waktu gilirannya,” ungkap Bakhtiar.

Baca juga :  BPOM Temukan Bahan Makanan Mengandung Boraks di Tapteng

Bakhtiar Sibarani juga mengajak para politisi untuk bersatu melawan terorisme yang ada di Negara ini.

“Saya minta para politisi atau siapa pun itu, jangan memperkeruh suasana, mari lawan terorisme. Saatnya kita bersatu, politisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersatu melawan terorisme,” ucapnya.

“Kami minta politisi, Anggota DPR menyuarakan untuk melawan terorisme yang ada di Negara ini. Mulai dari masyarakat kecil, tokoh masyarakat dan anggota DPR harus bersatu melawan teroris. Siapa yang membela teroris, dialah teroris itu sebenarnya,” pungkasnya. (Red)