Tampilkan Pertarungan Dewa dan Nabi, Game Fight of Gods Picu Kontroversi

oleh

TAPANULIPOST.com – Game Fight of Gods memang belum begitu sering terdengar di telinga gamer Indonesia apalagi di daerah Tapanuli. Game yang masih terbilang baru ini telah mengundang kontroversi lantaran menampilkan pertarungan dewa dan nabi.

Fight of Gods adalah game yang digarap pengembang game indie asal London PQubeGames yang mengusung genre fighting. Game ini hadir untuk platform Steam yang hanya bisa dimainkan lewat komputer PC.

Sejak diluncurkan, game Fight of Gods telah memicu kontroversi dan kritik dari banyak pihak, karena menampilkan karakter sensitif yang memang adalah dewa, seperti dewa Zeus dari Yunani, Odin dari mitologi Norse, dan juga Anubis dari Mesir. Namun ada juga karakter yang bukan dewa, seperti Moses yang tak lain adalah Nabi Musa.

Bahkan ironisnya, game ini juga menghadirkan sosok Yesus sebagai karakter game. Sosok Yesus dalam game ini digambarkan sebagai seorang pria bertubuh kekar dengan potongan kayu ditangannya yang seolah-olah dipatahkan dari kayu salib. Bukan cuma sosok Yesus, game ini juga menghadirkan Buddha sebagai karakter playable.

Baca juga :  Polisi Diminta Serius Usut Kasus Dugaan Pungli Direktur PDAM Mual Nauli

Supaya suasana pertarungan semakin mendukung, pihak pengembang game ini membuat latar tempat bertarung yang diambil dari mitologi dewa terkait, seperti Gunung Olimpus dan Taman Eden. Demikian seperti yang dilansir detikINET, Senin, 11 September 2017. (red/int)