Satgas Pamtas RI Yonif 123/RW Gelar Bakti Sosial

oleh
Foto : Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/Rajawali gelar bakti sosial. (ist)

TAPANULIPOST.com – Dalam Rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri ke 53, Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/Rajawali gelar bakti sosial dan pertandingan olah raga di beberapa wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto mengatakan, bakti sosial ini meliputi pelayanan pengobatan gratis, sunat massal, pelayanan KB dan donor darah. Bakti sosial akan dilaksanakan selama 12 hari.

“Sementara turnamen olah raga meliputi futsal dan volly,” jelas Dansatgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto melalui rilis yang diterima TAPANULIPOST, Senin, 4 Desember 2017.

Guna mensukseskan Bakti Sosial ini, lanjut Akbar, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali bekerjasama dan melibatkan tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, BKKBN Kapuas Hulu, BKKBN Sintang, PMI Kapuas Hulu, Puskesmas Badau, Puskesmas Puring Kencana dan Puskesmas Ketungau.

Baca juga :  Pangdam : Beri yang Terbaik bagi Kodam I/BB

Lokasi kegiatan baksos ini dilaksanakan di beberapa wilayah sektor perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu di Badau dan Puring Kencana. Sementara di Kabupaten Sintang dilaksanakan di Ketungau yaitu Desa Senaning dan Naga Bayan.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, selain menggelar bakti sosial, Satgas Pamtas Yonif 123/Rw juga mengadakan turnamen futsal dan volley ball putra/putri yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Kecamatan Ketungau Kabupaten Sintang.

“Saya berharap masyarakat perbatasan lebih semangat untuk terus berolah raga dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di bidang futsal dan volley,” harapnya.

Baca juga :  Korem 023/KS Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Sementara itu Julius, salah seorang warga Puring Kencana mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, yang sudah memberikan pengobatan dan sunat massal kepada warga.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat terbantu, kedepannya kami berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan,” ujarnya. (red/ril)