Prajurit Korem 023/KS Ikuti Test Kemampuan Renang

oleh
Foto : Prajurit Korem ikuti test kemampuan renang di kolan renang Matauli Pandan. (Dok. Penrem)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Sebagai laporan samapta periodik semester satu, Prajurit Korem 023/KS melaksanakan test kemampuan renang di kolam renang Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu, 25 April t 2018.

Kepala Jasmani (Kajasmen) Korem 023/KS Kapten Inf H Sirait mengatakan, tiap semester akan dilakukan pengujian untuk mengukur kemampuan renang dasar prajurit korem 023/KS.

“Karena renang adalah suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, dinas dimanapun baik di kewilayahan atau di satuan tempur. Maka setiap prajurit harus mampu melaksanakan renang dengan jarak 50 sampai dengan 500 meter,” kata Kajasmen Kapten Inf H Sirait.

Baca juga :  Samapta Periodik Korem 023/KS, Latihan Fisik Adalah Kebutuhan Bukan Penyiksaan

Kapten Sirait menerangkan, test kemampuan renang termasuk ketangkasan dalam kesamaptaan.

“Test ini wajib dilaksanakan untuk melengkapi nilai kesegaran jasmani. Dan ini akan kita laporkan ke komando atas, Kodam I/BB,” ujar Kapten Sirait.

Baca juga :  Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat Ajak Sukseskan Asian Games XVIII 2018

Kapten Sirait juga menyampaikan kegiatan ini juga untuk memelihara serta mengukur kemampuan renang para prajurit Korem.

“Dengan selalu latihan yang teratur dan berlanjut diharapkan kemampuan renang militer prajurit Korem akan selalu terjaga dan meningkat serta mampu melaksanakan renang sesuai target,” jelas Kapten Sirait. (penrem 023)