Persatuan Perawat Nasional Indonesia Tobasa Gelar Bhakti Sosial

oleh
Foto : PPNI Tobasa gelar bhakti sosial. (Brams/TAPANULIPOST.com)

TOBASA, TAPANULIPOST.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Toba Samosir menggelar bhakti sosial/pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-44 (17 Maret 1974 – 17 Maret 2018), Kamis, 15 Maret 2017.

Kegiatan bhakti sosial digelar dengan beberapa kegiatan seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis serta senam Germas yang dilaksanakan di desa Lumbangaol, Tambunan, Balige, Tobasa.

Kepala Dinas Kesehatan Tobasa Dr Juliwan dalam kata sambutannya saat membuka acara bhakti sosial tersebut menyampaikan apresiasi kepada pengurus PPNI Tobasa yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurutnya pelaksanaan bhakti sosial tersebut merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah kabupaten dalam menuju masyarakat Tobasa yang sehat.

Baca juga :  Yayasan Soposurung Balige Gelar Ujian Seleksi Tahap III Penerimaan Siswa Baru

“Sesuai dengan thema acara, bahwa kegiatan ini merupakan gerakan perawat dalam mendukung praktik keperawatan mandiri dan bhakti kerja nyata perawat dalam mendukung masyarakat yang sehat menuju Toba Samosir yang sejahtera dan hebat,” kata Dr Juliwan.

Dr Juliwan berharap agar para pengurus PPNI Tobasa dapat lebih memotivasi para perawat yang tergabung dalam wadah PPNI, agar kedepannya dapat meningkatkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi untuk masyarakat.

“Kita berharap teman-teman perawat lebih profesional lagi, dengan meningkatkan pelayanan di tempat tugas masing-masing,” ujar Juliwan.

Foto : PPNI Tobasa gelar bhakti sosial pengobatan gratis. (Brams/TAPANULIPOST.com)

Sementara itu ketua dewan pengurus daerah PPNI Tobasa Rombel Manalu S.Kep menjelaskan bahwa kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT PPNI baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten itu. Maka dari itu PPNI Tobasa melaksanakan beberapa kegiatan yang terhubung langsung pada masyarakat luas.

Baca juga :  Kunjungi Desa Sibuntuon, Ketua PKK Tobasa Bagikan Bibit Markisa

Dia memaparkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti penyuluhan kesehatan, konseling untuk usia lanjut, pemeriksaan gula dan pemeriksaan mata dan senam germas.

“Ini pertama kali kita gelar dan kita akan agendakan agar ini menjadi kegiatan tahunan. Pada tahun ini kegiatannya kita fokuskan kepada masyarakat, sementara kedepan kita buat program kedalam, seperti kegiatan perlombaan contohnya perlombaan perawat terbaik dan sebagainya,” ungkap Rombel Manalu.

Ketua PPNI Tobasa menghimbau semua perawat yang tergabung dalam naungan PPNI agar meningkatkan kompetensi diri.

“Karena memang organisasi ini merupakan wadah untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi diri,” tandasnya.

Pantauan di lokasi kegiatan, warga desa Lumbangaol begitu antusias mengikuti pengobatan gratis dan lenyuluhan kesehatan. (Brams)