Perayaan Ulang Tahun Emas SMAN 1 Barus Dihadiri Alumni Pertama Sampai Angkatan ke 50

oleh
Foto : Kepala SMA Barus Siti Aisyah bersama Alumni dan Guru memotong kue ulang tahun. (ist)

BARUS, TAPANULIPOST.com – SMA Negeri 1 Barus merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 Tahun, Rabu, 27 Desember 2017 di halaman SMAN 1 Barus. Perayaan ulang tahun emas itu dirangkai dengan reuni akbar alumni sekolah tersebut.

Perayaan ulang tahun emas ini dihadiri alumni mulai dari angkatan pertama hingga angkatan ke-50. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Plt Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munte, S.Pd mewakili Bupati, Camat Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Kapolsek Barus, komite sekolah, serta ribuan orang tua siswa, masyarakat serta siswa/siswi SMAN 1 Barus.

Acaranya berlangsung hikmad dan penuh dengan rasa kekeluargaan antar sesama alumni yang datang dari berbagai daerah maupun yang ada Barus dan sekitarnya.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMAN Barus. Kemudian dilakukan pemotongan kue tumpeng oleh Kepala SMAN 1 Barus bersama perwakilan Alumni dari berbagai angkatan, guru-guru dan staf SMAN 1 Barus. Kegiatan itu juga dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti tari, lelang masakan khas Barus serta hiburan lainnya.

Baca juga :  Masyarakat Beri Dukungan Pada Polisi Menangkap Penjambret Guru

Pada kesempatan tersebut, Yayasan Barus Raya Sejahtera Jakarta yang juga alumni SMAN 1 Barus menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi tetapi kurang mampu kepada 10 orang selama satu tahun dan bantuan satu unit komputer dari alumni SMAN 1 Barus.

Syahrial Sihotang, SH selaku Ketua Panitia acara dalam laporannya mengatakan, SMAN 1 Barus ini berdiri sejak tanggal 21 Agustus 1967 sesuai dengan SK Pendirian. Saat ini sekolah tersebut sudah berusia 50 tahun.

Baca juga :  Kota Ikan Tapi Impor Ikan, Pimpinan DPRD Minta Kadis Perikanan Diganti

Kata Syahrial, perayaan Ultah ini dilaksanakan sebagai wadah berkomunikasi dan bersilaturahmi sesama alumni mulai dari angkatan 1967 hingga 2017 yang saat ini tersebar dimana-mana.

“Saat ini sudah 50 tahun SMAN 1 Barus, wajar kita helat ulang tahun emas ini,” ujarnya.