Pemkab Taput dan BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Alat Pertanian

oleh
Foto : Penyerahan alat bantuan pertanian. (ist)

TAPUT, TAPANULIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di daerah itu. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Kamis, 28 Desember 2017.

Ada sebanyak 6 unit handtraktor dari BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan kepada kelompok tani. Pemkab Taput pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan alat pertanian berupa 30 unit handtraktor, 10 unit culltivator, 5 unit pompa air, 3 unit gerobak motor roda tiga.

Bantuan alat pertanian tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili Sekda Edward Tampubolon bersama Dewan Pengawas BPJS Rekson Silaban, Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis dan Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda, mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan alat pertanian tersebut. Bupati berharap kerjasama itu terus berlanjut.

Baca juga :  Integrasi Kampung KB Harus Digalakkan

“Bapak Bupati Nikson Nababan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung Visi Pemkab Taput,” ucap Sekda.

Bupati meminta kelompok tani untuk serius memanfaatkan bantuan tersebut demi meningkatkan kesejahteraan para petani.

BPJS Ketenagakerjaan serahkan bantuan alat pertanian. (istimewa)

Sebelumnya, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Rekson Silaban mengatakan, penyerahan bantuan alat pertanian dilakukan karena adanya komitmen Pemerintah Kabupaten Taput yang dipimpin Bupati Nikson Nababan dalam memajukan pertanian di daerah itu.

Baca juga :  Kota Ikan Tapi Impor Ikan, Pimpinan DPRD Minta Kadis Perikanan Diganti

Rekson Silaban menyebutkan, bahwa bantuan alat pertanian berupa handtraktor sebanyak 6 tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan alat pertanian yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian petani.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi pertanian Taput untuk menjadi daerah lumbung pangan,” ucap Rekson Silaban. (ril)