Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Berbuka Puasa Bersama Prajurit dan Masyarakat

oleh
Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo berbuka puasa bersama prajurit. (Dok. Penrem)

TAPSEL, TAPANULIPOST.com – Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD I/BB Ny Waty Ibnu Triwidodo berbuka puasa bersama anggota Yonif 123/RW di Mako Yonif 123/RW, Rabu 30 Mei 2018.

Hadir Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, para Dandim jajaran Korem 023 Kawal Samudera, Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapsel, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Ketua MUI, Ketua Pengadilan, dan Ustad DR H Zulfadli Nasution.

Pada kesempatan itu, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melaporkan kepada Pangdam bahwa situasi kondisi wilayah Korem 023/KS aman terkendali.

“Khususnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan tidak ada permasalahan SARA, karena masih kuatnya azas kekeluargaan dan persaudaraan,” kata Danrem.

Baca juga :  Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Latihan Perang Gerilya Jenderal AH Nasution

Pangdam Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengaku sangat senang mendengar laporan Danrem tersebut.

“Mari kita tetap memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi, apalagi dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah dan suci ini. Karena kita ada pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika,” kata Pangdam.

Pangdam mengungkapkan, Pancasila sebagai pilar bagi bangsa dan Negara Indonesia dan mampu mengakomodasi keanekaragaman yang terdapat dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia.

Kemudian, UUD 1945 diperlukan untuk lebih memahami lebih dulu makna Undang-Undang Dasar untuk kehidupan berbangsa dan bernegara dan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945.

Baca juga :  Tiba di Bandara Aek Godang, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Diulosi Bupati Paluta

Pangdam juga menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah Negeri kesatuan, yang satu bangsa dan satu bahasa yang tidak boleh terpisahkan.

“Dan yang terakhir adalah Bhinneka tunggal ika, semboyan yang kemudian dijadikan prinsip dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jenderal bintang dua itu.

Sebelum melaksanakan sholat taraweh, Pangdam I/BB Mayjen Ibnu Triwidodo didampingi Ketua persit PD I/BB Ny Wati Ibnu Triwidodo membagikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu. (Ril)