Mulai Januari 2018, PNS Pemkab Tapteng Sudah Bisa Ambil Gaji Pakai KPE

oleh
Foto : Kepala Bank Sumut Cabang Pandan, M Zuchri. (PREDDY.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Setelah 4 tahun diterbitkan, Kartu PNS elektronik (KPE) yang terima seluruh PNS Pemkab Tapanuli Tengah akhirnya bisa dipergunakan sebagaimana fungsinya. Karena mulai Januari 2018 nanti, KPE ini sudah bisa digunakan untuk mengambil gaji dan transaksi perbankan lainnya.

“Mulai Januari 2018, PNS Pemkab Tapteng sudah bisa ambil gaji secara online pakai KPE,” kata Kepala Bank Sumut Cabang Pandan, M Zuchri kepada TAPANULIPOST.com, Jumat, 29 Desember 2017.

Zuchri mengatakan, ada sekitar 5600 rekening PNS Pemkab Tapteng yang sudah diaktifkan untuk bisa melakukan transaksi perbankan pada awal tahun 2018 nanti. Namun pengambilan gaji PNS secara online masih akan dilakukan secara bertahap.

“Tapi masih kita lakukan bertahap, saat ini masih untuk wilayah kerja Pandan, Tukka dan Sarudik,” ungkapnya.

Baca juga :  4 Tahun Diterbitkan KPE Pemkab Tapteng Belum Bisa Menarik Gaji. Ini Alasan Bank Sumut

Sementara akan menyusul untuk daerah lainnya mulai dari Kecamatan Manduamas, Sirandorung, Andamdewi, Barus, Sosorgadong dan Sorkam, yang nantinya bisa mengambil gaji di Bank Sumut Cabang Pembantu (Capem) di Barus.

“Sedangkan untuk wilayah lainnya mulai dari Kecamatan Suka Bangun sampai Pinangsori, nantinya bisa menarik gaji melalui ATM di Bandara Pinangsori,” ujar Zuchri.