Kota Ikan Tapi Impor Ikan, Pimpinan DPRD Minta Kadis Perikanan Diganti

oleh

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Pimpinan DPRD Kota Sibolga meminta Walikota segera mengganti Kadis Perikanan, karena dinilai tidak mampu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor perikanan dan kelautan. Padahal, sektor ini merupakan salah satu penompang perekonomian di kota yang berjuluk Kota Ikan itu.

Permintaan kepada Walikota Sibolga itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, SH melalui media sosial facebook.

Jamil mengungkapkan, saat ini perekonomian di sektor perikanan tengah mengalami keterpurukan dan telah terjadi pengangguran terbuka di Kota Sibolga.

Akan tetapi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Sibolga, Hendra Darmalius dianggap tidak mampu mengatasi kondisi tersebut, sehingga Kota Sibolga yang dulunya terkenal sebagai kota penghasil ikan, kini menjadi pengimpor ikan dari daerah lain.

Berikut permintaan yang ditulis Jamil Zeb Tumori kepada Walikota Sibolga melalui akun facebooknya Tumori Solusion.

“Kepada Yth Walikota Sibolga
Syarfi Hutauruk .
# 14 tahun yg lalu, Saya adalah orang yg Pertama yg mengusulkan sdra Hendra Darmalius untuk dilantik jadi Kadis Perikanan Sibolga di zaman Pak Sahat Walkot maka saat ini saya yg pertama meminta agar beliau dapat dipindahkan jadi Asisten atau Staf Ahli karna Jabatan yg dudukinya sekarang sudah terlalu lama diemban sehingga beliau dianggap sudah tidak bersemangat dan Ekonomi Sektor Perikanan mengalami keterpurukan serta telah terjadi Penggangguran terbuka di sektor Penopang Ekonomi Sibolga berdasarkan data Statistik .
Keadaan tersebut tidak dapat di tangani yg bersangkutan dan tergambar dalam Renja Dinas Perikanan tidak ada kemajuan Program dan Minim Inovasi sehingga Predikat Sibolga Kota Ikan harus ternodai menjadi Kota Pengimpor hasil Perikanan dari T.Balai dan Aceh,” tulis Jamil. (RED)

Baca juga :  Walikota Sibolga Buka Festival Ramadhan Fair Tahun 2017