Korem 023/KS Latihan Menembak Jatri

oleh
Foto : Prajurit Korem 023/KS latihan menembak di Lapangan Tembak Lanal Sibolga. (ist)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Korem 023/KS melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Jatri) program kerja TW IV Tahun Anggaran 2017 di Lapangan Tembak Lanal Sibolga.

Latihan menembak dengan senjata ringan (Jatri) pistol dan senapan SS1 yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tantama ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 Nopember sampai 9 Nopember 2017.

KasiOps Korem 023/KS Letkol Inf TPL Simbolon mengatakan, kegiatan latihan menembak merupakan program kerja wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit.

Letkol Inf TPL Simbolon mengungkapkan, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit untuk memenangkan pertempuran.

Baca juga :  Bupati Bahktiar Sibarani Langsung Turun Tinjau Korban Banjir

Kemampuan ini tidak mudah untuk mendapatkannya kecuali dengan frekuensi latihan yang memadai dan dukungan sarana serta prasarana yang dapat menjamin kelancaran pelaksanaannya.

“Untuk dapat memenuhi standart kemampuan menembak yang diharapkan, sehingga Korem 023/KS melaksanakan latihan menembak senjata ringan,” kata Letkol Inf TPL Simbolon.