Korem 023/KS Peringati HUT Dharma Pertiwi ke-54

oleh
Foto : Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Sibolga-Tapteng Ny Retha Donni Hutabarat. (Dok. Penrem)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Korem 023/KS merayakan HUT Dharma Pertiwi ke-54 Tahun 2018 secara sederhana tapi dengan khidmat bertempat di gedung Gupala Korem 023/KS, Kamis, 26 April 2018.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi tahun 2018 ini mengangkat tema “Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan Bangsa”.

Ketua umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Sibolga-Tapteng Ny Retha Donni Hutabarat menyampaikan tema HUT Dharma Pertiwi tahun 2018 ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi, untuk senantiasa mengutamakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa.

Melalui berbagai kegiatan sosial, serta senantiasa mengutamakan kemajuan pendidikan dan kesejahteraan terhadap keluarga Prajurit dan PNS TNI maupun lingkungannya. Dharma Pertiwi bertekad mewujudkan ketahanan keluarga tersebut.

Baca juga :  Akibat Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga di Tapteng

Ketum Dharma Pertiwi menuturkan, kaum ibu sesungguhnya pahlawan sejati bagi anak-anaknya. Karena seorang ibu berjuang dengan penuh pengorbanan, resiko dalam melahirkan, membesarkan, melindungi dan mendidik putra putrinya dengan segenap kasih sayang, agar putra putrinya menjadi generasi penerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya,” ujarnya.

Ketua pembina Dharma Pertiwi Daerah A Sibolga-Tapteng, Kolonel Inf Donni Hutabarat mengatakan, fungsi dan peran Dharma Pertiwi dapat dirasakan para prajurit bantuan dan dorongan yang telah diberikan melalui kegiatan bidang sosial dan kewanitaan sebagai bagian dari pembinaan kesejahteraan prajurit beserta keluarga.

“Usia 54 Tahun merupakan usia yang cukup matang dalam organisasi yang telah membawa Dharma Pertiwi semakin dewasa dan lebih professional. Ini diwujudkan dalam suasana yang kompak berdasarkan rasa persatuan dan kesatuan yang solid,” tutur Kol Inf Donni Hutabarat.

Baca juga :  Prajurit Korem 023/KS Ikuti Test Kemampuan Renang

Peringatan HUT Darma Pertiwi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah A Sibolga-Tapteng Ny Retha Donni Hutabarat beserta Ketua Pembina Dharma Pertiwi Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Acara syukuran HUT Dharma Pertiwi ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada para janda Warakawuri, serta pembagian hadiah pemenang lomba diantaranya lomba Bola Voli, Lomba Tari Pergaulan Tobelo dan Lomba Vocal Tunggal Idol.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Dandim Jajaran korem 023/KS, Perwira TNI AU dan TNI AL, Para Kasi Korem 023/KS dan kakorum Yonif 123/RW.

Selanjutnya Para Dankabalak aju, GOW, Bhayangkari, Pia AG (Organisasi isteri TNI AU), Dharma Wanita, Jalasenatri (organisasi istri TNI AL), Ketua Ranting jajaran korem 023/KS, Pengurus Persit dan perwakilan Anggota Perwira, Bintara dan Tamtama. (penrem 023)