KONI Tutup Porwilsu Wilayah IV, Tapteng Raih 6 Emas, 12 Perak dan 4 Perunggu

oleh
Foto : Acara penutupan Porwilsu wilayah IV digelar di Lapangan Sepakbola Matauli Pandan. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Ketua KONI Sumatera Utara (Sumut) diwakili oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Titian Hamdi secara resmi menutup Pekan Olahraga wilayah Sumut (Porwilsu) wilayah IV Tahun 2018, yang diselenggarakan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat sore, 27 April 2018.

Acara penutupan Porwilsu wilayah IV digelar di Lapangan Sepakbola Matauli Pandan, usai pertandingan final antara Tim Kesebelasan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Madina.

Partai final cabang olahraga sepak bola Porwilsu wilayah IV itu berhasil dimenangkan Tim Kabupaten Tapanuli Tengah dengan skor 1-0. Gol tercipta melalui tendangan penalti pada babak kedua setelah pemain belakang Madina melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Pada acara penutupan tersebut, Panitia Porwilsu wilayah IV langsung menyerahkan medali emas kepada Tim Kabupaten Tapteng dan medali perak kepada Tim Madina.

Baca juga :  Lapas Sibolga Musnahkan Ratusan Ponsel Milik Napi

Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea selaku Ketua Panitia melaporkan, dari sejumlah cabang olah raga yang diikuti di Porwilsu wilayah IV yakni Tenis Meja, Billiar, Drum Band dan Sepak Bola, Kabupaten Tapteng berhasil meraih 6 medali Emas, 12 Perak dan 4 Perunggu.

Abdul Rahman merincikan, dari cabang olah raga Drum Band Tapteng juara umum meriah sebanyak 3 emas dan 1 perak. Sementara dari cabang olah raga Billiar diraih 2 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu.

“Dan hari ini tambah 1 emas dari cabang olah raga sepak bola. Itulah prestasi yang kita capai, semoga kita akan kembali meraih prestasi di Pekan Olah raga tingkat Provinsi nanti,” ujar Abdul Rahman Sibuea.

Baca juga :  Bejat, Tukang Becak di Sibolga Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumut diwakili oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Titian Hamdi, mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Tapteng selaku tuan rumah, yang telah sukses menggelar acara Porwilsu wilayah IV ini.

Dia berharap kepada para juara agar tetap berlatih untuk menghadapi Porprovsu yang akan diselenggarakan pada November 2018 mendatang.

Turut hadir pada kesempatan itu, mewakili Kapolres Tapteng, Danramil Pandan, mewakili Kapolres Pandan dan Lurah. (Red)