Jembatan Senilai Rp54 M akan Dibangun di Tapteng

oleh
Foto : Ilustrasi jembatan. (istimewa)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Jembatan senilai Rp54 miliar akan segera dibangun di Kabupaten Tapanuli Tengah. Tapteng akan memiliki jembatan megah yang sekaligus dapat menjadi ikon baru daerah.

Jembatan yang akan dibangun tersebut dengan panjang ruas jembatan mencapai 60 meter untuk menghubungkan Kampung Mudik dengan Bungo Tanjung di Kecamatan Barus.

“Jembatan ini nantinya akan menghubungkan Kampung Mudik dan Bungo Tanjung yang selama ini tidak ada jalan masyarakat di daerah itu terpaksa melewati sungai. Kalau air sungai besar atau terjadi banjir maka mereka tidak bisa keluar dari desa mereka,” kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat menghadiri kegiatan pengobatan gratis yang digelar klinik Yakin Sehat di Barus, Minggu, 25 Maret 2018.

Baca juga :  Ulang Tahun Pertama, Klinik Yakin Sehat Gelar Pengobatan Gratis

Wakil Bupati mengungkapkan, anggaran pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp 54 miliar sumber dana Bantuan Keuangan Provinsi (BKP). Pembangunannya saat ini sedang dalam tahap proses tender.

“Kita harap pembangunannya nanti berjalan lancar selesai dalam waktu 1 tahun anggaran,” ucap Darwin.

Baca juga :  Terjadi Peningkatan Capaian Kinerja Pemkab Tapteng Tahun 2017 Untuk Urusan Pendidikan dan Kesehatan

Darwin Sitompul berharap keberadaan jembatan ini nantinya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat 3 Desa yang ada di Barus.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya maka akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian akan lancar, sehingga diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Red)