Jalan Sibolga-Tarutung Macet Panjang Hingga 5 KM

oleh
Foto : sebuah eskavator mogok saat dinaikkan ke truk trailer, mengakibatkan kemacetan panjang. (TAPANULIPOST.com),

TAPUT, TAPANULIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di jalan lintas Sibolga-Tarutung, Rabu siang, 20 Desember 2017. Antrian kendaraan mengular hingga 5 KM.

Kemacetan panjang terjadi sejak pukul 12.00 WIB hingga sore hari, akibat sebuah eskavator rusak di tengah jalan, mengakibatkan arus lalu lintas dari dua arah jadi terhambat.

Seorang pengendara Charles Situmorang yang terjebak macet mengungkapkan, sebuah eskavator tiba-tiba mogok saat sedang dinaikkan ke truk trailer pengangkut alat berat.

Kata Charles, alat berat tersebut baru saja mengevakuasi sebuah mobil mini busyang masuk jurang di Desa Pagaran Pisang Kecamatan Adiankoting,Taput.

Baca juga :  Pembunuhan di Kapal Sibolga-Nias, 3 Korban Tewas Bersimbah Darah

“Eskavator itu baru mengangkat mobil pribadi yang masuk jurang, tapi saat mau dinaikkan ke truk, tiba-tiba rusak. Katanya selang olinya bocor sehingga tidak bisa lagi berjalan,” ungkap Charles yang merupakan seorang Pengacara.

Foto : Polisi dan warga menyingkirkan batu dipinggir jalan agar mobil bisa lewat. (TAPANULIPOST.com)

Petugas dan masyarakat kemudian membuka jalan disamping alat berat itu, sehingga kendaraan kecil bisa lewat.

Baca juga :  Pelaku Bunuh Diri Usai Gorok Penumpang dan ABK Kapal Sibolga-Nias

“Masyarakat dan polisi menggeser batu dipinggir jalan biar mobil kecil bisa lewat. Tapi mobil besar belum bisa lewat. Kami bawa mobil avanza sehingga kami sudah bisa lewat,” ungkap Charles yang hendak menuju Tarutung untuk menangani sebuah kasus disana. (red)