Ironis, Daerah Ini Selalu Jadi Bulan-Bulanan Banjir Setiap Musim Hujan

oleh
Foto : Banjir di Kota Sibolga. (istimewa/facebook)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Sejumlah wilayah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah terendam banjir setelah hujan deras mengguyur daerah itu sejak Minggu malam, 3 Desember 2017 hingga Senin dini hari.

Adapun wilayah yang terendam banjir, Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan, Pasir Bidang, Rawang, Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara, Pondok Batu Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Tukka, Sipange, Pesantren, AMD Kalangan. Bahkan jalan SM Raja Sibolga pun ikut terendam air.

Banjir mulai terjadi sejak Senin dini hari pukul 03.00 WIB. Selain menggenangi pemukiman penduduk, sejumlah kantor Pemerintahan juga ikut terendam. Banjir juga merendam areal persawahan di sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sementara ketinggian air bervariasi mulai 40 cm hingga 1 meter.

Baca juga :  Mengenaskan, Pria Ini Hangus Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Jolok Rambutan

Untuk diketahui, wilayah Pasir Bidang, Rawang, Aek Muara Pinang dan Pondok batu adalah daerah yang menjadi bulan-bulanan banjir setiap musim hujan. Namun hingga kini belum ada upaya nyata dari pemerintah daerah setempat untuk mengatasi persoalan banjir ini.

Foto : Anak sekolah saat melewati banjir. (ist)

Akibat banjir ini aktifitas warga menjadi terganggu. Selain itu, anak-anak juga terlambat ke sekolah. Bahkan ada yang tidak dapat pergi ke sekolah karena pakaian ikut terendam banjir.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat banjir ini. Warga berharap bantuan pemerintah memberikan solusi terhadap daerah yang menjadi bulan-bulanan banjir disetiap musim hujan. (red)