Info Penting Bagi Nasabah, Ini Jadwal Operasional Bank Sumut Selama Libur Lebaran 2018

oleh
Foto : Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Pandan, M Zuchri dan wakilnya Deddy R Hutabarat. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bagi nasabah PT Bank Sumut yang sering melakukan transaksi di Bank Sumut cabang Pandan, informasi ini mungkin sangat penting untuk anda.

Dalam rangka cuti bersama dan libur Lebaran 2018, PT Bank Sumut Cabang Pandan juga akan menghentikan kegiatan operasional untuk sementara waktu.

“Bank Sumut akan tutup mulai Senin tanggal 11 sampai 18 Juni,” kata Pimpinan Bank Sumut Cabang Pandan, M Zuchri kepada TAPANULIPOST.com, Jumat, 8 Juni 2018.

Zuchri mengatakan, Bank Sumut akan kembali melayani nasabah pada 19 Juni mendatang. Hanya saja, pada 19-20 Juni kegiatan operasional di kantor cabang masih secara terbatas.

Baca juga :  Hanya 1 Jam Rp800 juta Uang Pecahan Baru Ludes di Madina

“Tanggal 19 dan 20 operasional terbatas, artinya, waktu cuma sampai jam 12 siang, cuma penyetoran dan penarikan giro dan tabungan saja. Tanggal 21 aktif seperti biasa,” jelasnya.

Meski kegiatan operasional di kantor cabang libur, lanjut Zuchri, Bank Sumut menjamin nasabah tetap dapat bertransaksi melalui online dan via ATM.

“Tetap online. Bank Sumut berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah,” ucap Zuchri.

Baca juga :  BI Sibolga Layani Penukaran Uang Pecahan Baru di Alaman Bolak Padangsidimpuan

Lebih lanjut Zuchri mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan dana tunai selama libur Lebaran 2018, Bank Sumut cabang Pandan telah menyiapkan dana sebesar Rp5 Milyar ke seluruh mesin ATM Bank Sumut di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sesuai dengan kebutuhan kita sudah siapkan 5 milyar untuk ATM selama libur lebaran dengan jumlah ATM 4 unit, termasuk di Bandara Pinangsori,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah telah menetapkan cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah mulai 11-20 Juni 2018. Namun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa perbankan sudah harus mulai melakukan penyesuaian sejak 19 Juni, menyusul dibukanya transaksi pasar modal pada 20 Juni. (Red)