Gulung Celana, Pak Kapolsek Ini Berjibaku Evakuasi Korban Banjir

oleh
Foto : Kapolsek Pandan AKP P Tambunan bantu evakuasi korban banjir. (ist)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Personil Polres Tapanuli Tengah dengan sigap terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik untuk mengevakuasi warga ke tempat yang aman.

Banjir melanda kelurahan Pondok Batu setelah hujan deras mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekitarnya sejak Minggu malam hingga Senin pagi, 4 Desember 2017.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan sungai Sarudik yang mengalir ke Kelurahan Pondok Batu menjadi meluap. Akibatnya, ratusan rumah di Pondok Batu terendam banjir. Air menggenangi daerah itu mulai dari Simpang Pondok Batu hingga Ujung Batu.

Baca juga :  Ironis, Daerah Ini Selalu Jadi Bulan-Bulanan Banjir Setiap Musim Hujan

Banjir ini membuat aktifitas warga sekitar menjadi terganggu. Ratusan pekerja pabrik yang hendak bekerja dan anak sekolah juga tidak bisa melintas di jalan Gatot Subroto Pondok Batu.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Pandan AKP. P Tambunan bersama dengan personilnya terjun ke lokasi mengevakuasi warga. Kapolsek langsung gulung celana membantu mengangkat masyarakat dan juga pelajar yang terjebak banjir ke mobil patroli.

Foto : Kapolsek gulung celana evakuasi korban banjir. (ist)

Tindakan Kapolsek Pandan yang tanggap dan sigap membantu warga korban banjir pun mendapatkan apresiasi dan pujian dari warga. Mereka mengucapkan terimakasih atas pertolongan yang datang disaat yang tepat.

Baca juga :  Mengenaskan, Pria Ini Hangus Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Jolok Rambutan

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolsek Pandan yang telah membantu korban banjir dengan sigap. Kami juga salut melihat Pak Kapolsek yang langsung turun ke banjir mengangkat warga ke atas mobil. Mantap kali Pak Kapolsek ini, orangnya baik. Kita bangga sama Polisi yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Donal warga Pondok Batu. (red)