Gol Penalti Antarkan Tim Kesebelasan Tapteng Raih Medali Emas

oleh
Foto : Tim sepak bola Tapteng raih medali emas. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Tim Sepakbola Kabupaten Tapanuli Tengah berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim kesebelasan Kabupaten Madina pada pertandingan final cabang olahraga sepak bola Porwilsu wilayah IV yang dilangsungkan di lapangan sepak bola Matauli Pandan, Jumat, 27 April 2018.

Pada awal laga final antara tim kesebelasan Tapteng dan Madina, kedua kubu langsung saling menyerang. Pertandingan sengit pun terjadi meski lapangan hijau dihiasi lumpur. Hingga babak pertama usai belum ada satu pun gol yang tercipta.

Usai turun minum, kesebelasan Tapteng berhasil mendapatkan peluang tendangan penalti setelah pemain belakang Madina melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pemain nomor punggung 7 yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil mencetak gol. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim Tapteng.

Baca juga :  KONI Tutup Porwilsu Wilayah IV, Tapteng Raih 6 Emas, 12 Perak dan 4 Perunggu

Setelah kebobolan satu gol tendangan penalti itu, kesebelasan Madina pun meningkatkan serangannya. Pertandingan babak kedua itu pun kian memanas hingga pelanggaran demi pelanggaran terjadi.

Namun sampai babak kedua usai, skor tetap bertahan 1-0, dan Tim Tapteng selaku tuan rumah berhasil menjadi juara cabang olah raga sepak bola Porwilsu wilayah IV.

Foto : Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea mengalungkan medali perak kepada para pemain kesebelasan Madina. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

Kedua Tim akan melaju pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) yang akan dilangsungkan pada November 2018 mendatang.

Baca juga :  Bejat, Tukang Becak di Sibolga Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Sebelumnya, Tim kesebelasan Tapteng yang tergabung dengan Tim Kota Sibolga dan Tim Kota Gunungsitoli pada Group A berhasil menjadi juara group. Tim Tapteng berhasil mengalahkan Tim Kota Gunungsitoli dengan skor 4-0 pada Senin (23/04/2018). Tapteng juga mengalahkan Tim Kota Sibolga dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (25/04/2018).

Sementara itu, Tim Sepakbola Madina yang tergabung dengan Tim Kota Tebing Tinggi dan Tim Kabupaten Padanglawas menjadi juara group B, setelah mengalahkan Tim Padanglawas dengan skor 4-1 pada Selasa (24/04/2018). Madina juga berhasil mengalahkan Tim Kota Tebing Tinggi dengan skor 4-0 pada Rabu (25/04/2018). (Red)