Dinas KB Tapteng Gelar Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB

oleh
Foto : Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan KB Tapteng Arta Siregar memukul gong tanda dibukanya pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB. (Preddy Situmorang/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB di Gedung Serba Guna Pandan, Rabu, 8 Nopember 2017.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Darwin Sitompul dengan memukul gong disaksikan oleh Sekdakab dan juga para Forkopimda.

Acara turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, Pimpinan Puskesmas, Camat dan Ketua PKK Kecamatan serta para kader KB se- Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada acara tersebut, siswa SMAN 1 Matauli Pandan menampilkan pragmen bertema Keluarga Berencana yang takut bencana.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan KB Tapteng Arta Siregar dalam laporannya menyampaikan, pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pasangan usia subur (PUS) untuk menjadi peserta KB baru dan aktif di Tapteng.

Baca juga :  Bupati Bahktiar Sibarani Langsung Turun Tinjau Korban Banjir

Arta memaparkan, saat ini tercacat sebanyak 52.812 pasangan usia subur (PUS) di Kabupaten Tapteng yang akan menjadi sasaran pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB.

“Kegiatan yang telah dilakukan dalam pencanangan kesatuan gerak PKK-KB diantaranya, melaksanakan pelayanan KB MOP dan MOW serta pembinaan kepada peserta KB sebanyak 37.569 peserta atau 71 persen dari total PUS 52.812 orang. Hari ini juga sedang berlangsung pelayanan kontap di RSUD Pandan dengan target sebanyak 200 akseptor,” paparnya.