Danlanal Sibolga Tegaskan Tidak Ada Kompromi Terhadap Kegiatan Ilegal di Laut

oleh
Foto : Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan. (Dok. TAPANULIPOST.com)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan menyatakan komitmennya untuk melakukan penegakan hukum di laut tanpa kompromi dan pandang bulu. Segala bentuk kegiatan ilegal di laut akan ditindak dengan tegas olehnya.

Hal itu diutarakan Danlanal Sibolga saat berbincang-bincang dengan wartawan di KRI Kurau 856 yang bersandar di Pelabuhan Sibolga, Sabtu, 28 April 2018, usai menerima barang bukti hasil tangkapan illegal fishing dari Komandan KRI Kurau Mayor Laut (P) Avissema Herlambang.

“Saya akan melaksanakan penegakan hukum di laut tanpa kompromi. Yang namanya pelanggaran terhadap tindak pidana di laut, pasti akan saya tindak tegas,” tegasnya.

Danlanal mengungkapkan, aktifitas illegal fishing menggunakan bom ikan dan pukat trawl di perairan pantai barat ini sudah menjadi perhatian pemerintah pusat.

Baca juga :  KRI Kurau Tangkap 2 Kapal Pukat Trawl Milik Pengusaha Sibolga

Dengan demikian, kata Letkol Laut Fajar Priyanto, dirinya sebagai Danlanal yang baru mendapat amanah untuk menjaga perairan Pantai Barat itu akan berupaya keras untuk mengawasi dengan ketat dan memberantas segala bentuk kegiatan ilegal di laut terutama bom ikan dan trawl.

“Untuk itu, saya akan menindak tegas pelaku bom ikan karena sangat merusak habitat laut. Dengan kemampuan yang kita miliki seperti Kapal Angkatan Laut (KAL), saya akan buktikan, saya tidak mau main-main dalam penegakan hukum,” ujar Letkol Laut (P) Fajar Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Teuku Umar-385.

Baca juga :  Danlantamal II Minta Danlanal Sibolga Tingkatkan Patroli Keamanan Laut

Oleh karenanya, Danlanal meminta dukungan dan mengajak masyarakat untuk memberikan informasi bila mengetahui adanya kegiatan ilegal melalui jalur laut.

“Saya minta saya didukung, saya tidak akan main-main, saya akan membuktikan. Kalau ada informasi yang akurat beritahu sama saya,” tandasnya. (Red)