Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Terima Penghargaan Sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik

oleh
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani terima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards kategori Pembina Umum Karang Taruna terbaik kabupaten tahun 2017. (istimewa)

TAPANULIPOST.com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima penghargaan sebagai Pembina Umum Karang Taruna terbaik kabupaten tahun 2017.

Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards tersebut diserahkan oleh Menteri Sosial Idrus Marham didampingi Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto pada pembukaan Rakernas Karang Taruna 2018 di Hotel Prime Plaza, Sanur, Bali, Kamis, 25 Januari 2018.

Penghargaan tertinggi ini diberikan kepada Bupati atas capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten, serta pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Baca juga :  Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Serahkan Sepeda Motor Kepada 50 Kepala Desa

Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan, penghargaan tersebut merupakan motivasi untuk berbuat lebih maksimal lagi dalam memberdayakan dan meningkatkan peran Karang Taruna demi kemajuan pembangunan Tapteng.

“Kita berharap pengurus dan anggota karang taruna juga termotivasi untuk berbuat lebih maksimal dan ikut berperan membangun Tapteng yang lebih sejahtera melalui pembinaan pemuda yang mandiri dan berakhlak,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Bakhtiar menyebut, penghargaan ini juga merupakan hasil kerja keras dari berbagai kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca juga :  Kejar Target 2018, Dinas KB Tapteng Minta Dukungan IBI

Kegiatan itu salah satunya pembinaan pemuda Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Tema yang diusung dalam Rakernas Karang Taruna yakni Menyamabraya (Bersaudara dalam perbedaan), menurut Bakhtiar, sangat fundamental untuk kebangkitan pemuda ditengah isu radikalisme serta isu perpecahan, dan merekatkan tali persaudaraan sesama anak bangsa dari Sabang sampai Merauke. (RED/ril)