Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Serahkan Sepeda Motor Kepada 50 Kepala Desa

oleh
Foto : Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani serahan sepeda motor kepada 50 Kepala Desa. (PREDDY.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Sepeda motor kepada 50 Kepala Desa di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Rabu, 15 Januari 2018. Sepeda motor untuk kendaraan operasional Kepala Desa tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

“50 unit sepeda motor ini adalah hibah dari Gubernur kepada Kepala Desa. Kabupaten Tapteng merupakan kabupaten yang terbanyak menerima bantuan ini,” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dihadapan seluruh Kades penerima bantuan kendaraan operasional.

Bupati berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional tersebut dapat meningkatkan kinerja dan memperlancar tugas pemerintahan di desa. Para Kades diimbau untuk memanfatkan sepeda motor tersebut dengan sebaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Bakhtiar mengungkapkan, bahwa perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi begitu luar biasa kepada Pemkab Tapteng. Pemerintah Provinsi Sumut tahun ini mengalokasikan anggaran Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) ke Kabupaten Tapteng sebesar Rp54 Milyar.

Baca juga :  Mubazir, Sejak Diterima 2 Tahun Lalu Kapal Bantuan Tak Pernah Dioperasikan

“Saya dapat informasi bahwa Gubsu juga menempatkan BKP Rp54 M untuk Tapteng. Selain itu, Tapteng juga mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk fisik sebesar Rp147 M. Sementara pada tahun 2017 hanya sekitar Rp20 M sampai Rp30 M. Itu menunjukkan adanya komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat. Ini menunjukkan, kita anak kampung tapi bukan kampungan,” ujar Bakhtiar.

Foto : Sebanyak 50 Kepala Desa menerima bantuan sepeda motor untuk kendaraan operasional. (PREDDY.S/TAPANULIPOST.com)

Kata Bupati, tahun ini Kepala Desa boleh berbangga karena gajinya juga sudah meningkat seratus persen. Tahun ini Kades di Tapteng akan menerima gaji sebesar Rp2,5 juta. Sementara tahun sebelumnya hanya menerima Rp1,2 juta.

“Saya targetkan diakhir jabatan saya, gaji Kades akan naik bisa Rp3 juta sampai Rp4,5 juta per bulan. Gaji naik, sepeda motor dapat dan raskin juga gratis. Untuk itu dituntut kepada Kades tingkatkan kinerja,” tukas Bupati.

Baca juga :  Dinkes Tapteng Sediakan Kapal Senilai 1,2M Untuk Jangkau Pulau Terpencil

Sebelumnya, Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, Sunardi, S.Sos dalam laporannya mengatakan, jumlah sepeda motor bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 50 unit melalui APBD Pemprovsu Tahun 2017 yang dihibahkan kepada Kepala Desa akan menjadi aset Desa penerima bantuan.

“Kendaraan ini merupakan hibah bagi pemerintahan desa, akan menjadi aset desa” kata Sunardi. (RED)