Bupati Bakhtiar Sibarani : Pejabat yang Saya Lantik 90 Persen Putra Daerah

oleh
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, pejabat yang Ia lantik baru-baru ini, 90 persennya merupakan putra daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Bakhtiar, dia lebih meyakini bahwa putra daerah akan lebih mampu dan miliki tanggungjawab untuk membangun daerahnya sendiri. Untuk itu, kata Bupati, dirinya lebih mengutamakan putra daerah yang telah cukup golongan untuk menduduki sebuah jabatan di Pemerintahannya.

“Saya ingin bekerja, saya lebih yakin dengan putra daerah dan saya yakin lebih mampu membangun Tapanuli Tengah. Saya tidak katakan, saya anti dengan orang dari luar daerah. Tapi saya mengutamakan putra daerah untuk membangun Tapteng ini,” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya pada kegiatan Forkopimda menyapa rakyat dengan tema memberantas penyakit masyarakat dan premanisme di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dilaksanakan di ball room Pia Hotel Pandan, Rabu, 6 Desember 2017.

Baca juga :  Bupati Bakhtiar Sibarani Sebut Camat Ini Sebagai Camat Terbaik

Meski demikian, Bupati menyatakan tetap akan membuka peluang bagi pejabat yang bukan kelahiran Tapteng untuk mendapatkan promosi jabatan. Namun, pejabat tersebut harus memiliki kemampuan dan telah menetap di daerah itu selama lebih dari 5 tahun.

“Saya juga akan terbuka dengan yang bukan putra daerah tapi bergaul di Tapteng, untuk promosi jabatan. Tapi bagi yang betul-betul memiliki kemampuan. Minimal miliki KTP Tapteng 5 sampai 10 tahun,” tukasnya.

Baca juga :  Forkopimda Tapteng Menyapa Rakyat

Untuk jabatan Camat, lanjut Bakhtiar, juga telah ditempatkan putra daerah untuk membenahi daerahnya sendiri. Pejabat Camat adalah orang yang tinggal di kecamatan tempatnya bertugas, agar bisa lebih dekat dengan warganya dan dicintai masyarakat.

“Saya memilih Camat bukan karena wajah, tapi golongan jabatanya cukup, bisa berbaur dengan masyarakat, memiliki disiplin dan ilmu yang akan diterapkan kepada masyarakat. Putra daerah, itu intinya. Karena rata-rata yang saya lantik ini adalah putra daerah Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

“Camat yang baru dilantik, selamat bekerja. Dan bekerjalah dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (red)