Bayi Berkepala Dua Lahir di Tapteng

oleh
Bayi berkepala dua lahir di Tapteng

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bayi kembar siam berbadan satu dan berkepala dua lahir di Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu, 4 Oktober 2017.

Foto dan video bayi berkepala dua ini pertama kali diposting oleh akun facebook bernama Pandu Ritonga hingga viral di media sosial.

Menurut keterangannya, bayi kembar siam itu adalah anak dari Rulla Sitompul warga Poriaha Pagaran Baringin, Kecamatan Tapian Nauli. Pada video dan foto yang diunggah Pandu Ritonga jelas terlihat bayi tersebut mempunyai dua kepala, empat tangan, dan dua kaki dua serta berjenis kelamin laki-laki.

Namun Pandu mengatakan bahwa bayi kembar siam itu telah meninggal dunia saat proses persalinan di Puskemas. “Lahir di Puskes, gak sempat dibawa ke RS, bayi sudah meninggal,” tulis Pandu Ritonga.

Warganet atau netizen menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya bayi kembar siam tersebut. Bahkan salah seorang warganet dalam komentarnya menyayangkan sepertinya orangtua bayi itu tidak pernah melakukan USG untuk memeriksa kandungannya.

“Ya Allah. Kenapa gak langsung dibawa ke RS pas lahiran itu. Pas USG kan pasti sudah tau dirahim ibu itu kembar,” ujar Given Nastiani. (red)

Baca juga :  Danrem Buka Latihan Pratugas Yonif 123/RW Amankan Perbatasan RI-Malaysia