Baru Direhab, Baut Lantai Rambing di Sibuluan Banyak yang Copot

oleh
Foto : Baut pengikat plat besi lantai Rambing di Ramba Goring-goring sudah banyak yang copot. (PREDDY.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST – Warga Ramba Goring-goring, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik meminta agar jembatan gantung (rambing) di daerah itu segera diperbaiki kembali. Warga juga meminta Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengevaluasi kinerja Dinas PU Tapteng.

Pasalnya, baut/mur pengikat lantai jembatan yang terbuat dari plat besi sudah banyak yang copot/lepas. Padahal, jembatan gantung tersebut baru saja selesai direhab Desember 2017 lalu.

Sejumlah baut pengikat plat besi lantai jembatan yang lepas membuat lantai jembatan gantung itu menganga disejumlah potongan plat besi. Akibatnya warga sekitar yang tiap hari melintasi Rambing tersebut merasa was-was dan takut.

Sebelumnya, warga sekitar sudah meragukan kualitas pengerjaan rehab Rambing tersebut. Soalnya, pihak rekanan yang mengerjakan perehaban Rambing dinilai tidak profesional. Peralatan yang digunakan saat pengerjaan juga hanya seadanya saja.

Baca juga :  Kecelakaan Maut di Sitahuis, 2 Penumpang Becak Tewas Disenggol Truk

Belum lagi saat pengerjaannya, pihak rekanan tidak memasang plang informasi proyek disekitar jembatan Rambing. Disinyalir, pihak rekanan hendak mengambil keuntungan yang lebih banyak sehingga menutup-nutupi informasi terkait proyek tersebut.

Ribu Simatupang warga sekitar juga sempat protes karena pengerjaan Rambing sempat ditinggalkan oleh pemborongnya sekitar dua minggu tanpa alasan yang jelas.