Akper Pemkab Tapteng Gelar Wisuda Ahli Madya Keperawatan Angkatan VIII

oleh

Foto : Direktur Akper Pemkab Tapanuli Tengah, Rostianna Purba, M.Kes memindahkan atribut wisudawan/wisudawati. (Preddy.S/TAPANULIPOST.com)

 

TAPTENG, TAPANULIPOST.com Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Tapanuli Tengah menggelar wisuda Ahli Madya Keperawatan angkatan VIII TA 2016/2017 di Ballroom PIA Hotel Pandan, Senin, 23 Oktober 2017.

Acara wisuda diawali sidang senat terbuka dipimpin oleh Direktur Akper Pemkab Tapteng Rostianna Purba, M.Kes.

Sebanyak 26 orang mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya, dilantik dan diangkat sumpah menjadi tenaga perawat profesional. Para wisudawan dan wisudawati ini dilantik langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan wisudawati yang telah resmi menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan. Bupati Bahktiar Ahmad Sibarani berharap para mahasiswa Akper Pemkab Tapteng yang diwisuda dapat menerapkan ilmunya untuk melayani masyarakat.

“Perjuangan belum selesai tidak sampai disini, namun nantinya ilmu yang didapat selama pendidikan di Akper Tapteng dapat diimplementasikan atau diabdikan untuk melayani kesehatan masyarakat,” kata Bupati.

Baca juga :  KPAID Tapteng Minta Sekolah dan Orangtua Awasi Jajanan Anak-anak

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar Sibarani menawarkan kepada Wisudawan lulusan terbaik untuk langsung bekerja di RSUD pandan, bila memang tidak lagi melanjutkan pendidikan.

“Bagi 3 orang wisudawan terbaik kalau mau bekerja, saya akan langsung masukkan bekerja di RSUD Pandan. Kalau mau silahkan hubungi saya ya,” ucap Bakhtiar.

Direktur Akper Pemkab Tapanuli Tengah, Rostianna Purba, M.Kes dalam laporannya menyampaikan, jumlah lulusan Akper Pemkab Tapteng Tahun Ajaran 2016-2017 yang diwisuda sebanyak 26 orang, yang terdiri dari 7 laki-laki dan 19 perempuan.

Adapun mahasiswa lulusan terbaik yakni Nostalgia Destriman Lafau dengan IPK 3,78 Cumlaude peraih peringkat pertama. Kemudian disusul peringkat kedua Yosephine Grasia Zendrato dengan IPK 3,75 Cumlaude. Sedangkan peringkat ketiga Sesilia Susisusanti Hutasoit dengan IPK 3,74 Cumlaude.

Baca juga :  Indahnya Air Terjun Masundung yang Terlupakan

Mengakhiri sambutannya, Direktur Akper mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang telah memfasilitasi Akper Pemkab Tapteng baik dalam bentuk dukungan dana APBD maupun dukungan moril.

“Kita akan terus mengupayakan peningkatan sumber daya para lulusan. Kiranya Akper Pemkab Tapteng semakin maju dan berkualitas,” ujar Rostianna.

Acara wisuda tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Tapteng Antonius Hutabarat, Forkopimda Tapteng, Asisten, Staf Ahli dan Kadis, Kabag, Forkopimka Pandan, para Rohaniawan, para orang tua wisudawan wisudawati serta seluruh civitas akademika Akper Pemkab Tapteng. (red)