99 Persen Siswa SMP Negeri 1 Pandan Lulus, 1 Siswa DO

oleh
Foto : Kepala SMP Negeri 1 Pandan Samson Panggabean. (Syabil.P/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Setidaknya 99 persen siswa SMP Negeri 1 Pandan lulus UNBK. Sementara satu orang siswa Drop out (DO) karena tidak pernah mengikuti ujian.

Kepala SMP Negeri 1 Pandan Samson Panggabean mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 274 siswa. Sedangkan satu orang Drop Out (DO) karena tidak pernah mengikuti ujian sejak ujian semester sampai ujian UNBK.

“Jadi 99 persen yang lulus ujian UNBK untuk melanjutkan ke tingkat sekolah lanjutan atas,” kata Samson Panggabean kepada TAPANULIPOST.com, Senin, 28 Mei 2018.

Samson Panggabean mengungkapkan, sebelum mengumumkan hasil kelulusan siswa, terlebih dulu dilakukan pertemuan dengan orangtua siswa.

“Terlebih dahulu saya perkenalkan diri, karena saya baru menjabat menjadi Kepala Sekolah pada bulan April, sudah hampir dua bulan saya menjabat disini,” ucapnya.

Baca juga :  Mau Tukar Uang Pecahan, Ini Jadwal Layanan Kas Keliling BI Sibolga

Pada kesempatan itu Samson Panggabean berharap kepada orang tua siswa agar dapat melanjutkan sekolah anaknya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Setelah mendapatkan SK ujian nasional berbasis komputer harus lanjut ke tingkat SMA, atau SMK. Kalau gak dapat di sekolah Negeri, swasta pun jadilah asalkan jangan ada yang tidak melanjut,” tukasnya.

Samson menyebutkan, ada enam siswa yang akan masuk ke SMA Matauli Pandan.

“Kita tunggu keputusan bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan anak ini lah yang akan dibiayai ke perguruan tinggi nantinya,” ungkap Samson.

Baca juga :  SMKN 1 Lumut Kembali Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Samson menambahkan, ada dua siswa SMP Negeri 1 Pandan yang mendapat nilai yang paling tertinggi yakni atas nama Raden Askiran dengan nilai tertinggi Bahasa Indonesia 90, bahasa Inggris 76, Matematika 85,5, dan mata pelajaran IPA 82,5.

Selanjutnya Ahmad Syafii, dengan nilai tertinggi Bahasa Indonesia 94,bahasa Ingris 82,Matematika 85 dan mata pelajaran IPA 75 terangnya.

“Diantara siswa yang tertinggi nilai ujian UNBK atas nama Raden Askiran, akan mendapat bea siswa dari city foundation di medan,” tandasnya. (Syabil)