9 Bulan Berpisah Istri Prajurit TNI Ini Akhirnya Bertemu Suaminya

oleh
Foto : Istri TNI sambut kedatangan suami mereka yang ditugaskan menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. (Dok. Penrem)

SIDIMPUAN, TAPANULIPOST.com – Bagi seorang istri tentara, ditinggal suami yang pergi bertugas dalam waktu yang lama memang sudah menjadi hal yang biasa dialami. Akan tetapi juga menjadi hal yang manusiawi jika rasa rindu melanda saat ditinggalkan orang yang dicintai.

Wanita berpakaian serba hijau berdiri berjejer memegang kalung bunga menyambut kedatangan suami mereka di Markas Batalyon 123/RW, Kamis, 7 Juni 2018. Para wanita itu adalah Persit, sebutan bagi istri anggota TNI.

Para istri-istri Prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali itu merasa sangat penasaran melihat kondisi sang suami yang sudah 9 bulan meninggalkan mereka.

“Mana ya suami saya, aku hafal sama dia, tinggi orangnya pasti nampak di barisan itu,” ucap salah seorang Persit yang berjejer menunggu kedatangan Prajurit Satgas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Baca juga :  Kepulangan Satgas Yonif 123/Rajawali Disambut Meriah

Terlihat kebahagiaan terpancar di wajah para istri TNI itu saat menyambut kedatangan suami mereka yang ditugaskan menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

Ny Pipit Iskandar, salah seorang Persit mengatakan, sudah lama tidak melihat wajah suaminya. Bahkan waktu melahirkan anak ketiga mereka, sang suami tidak berada di sisinya hingga kini anak mereka sudah berusia hampir 5 bulan.

“Saya sudah sangat rindu kepada suami saya,” ucap Ny Pipit Iskandar, istri dari Wadan Satgas, Mayor Inf Dedi Iskandar.

“Kangen, selama ini cuma bisa dapat kabar dari dia ya hanya lewat telepon. Alhamdulillah lebaran ini bisa kumpul bareng,” ujarnya.

Baca juga :  Danrem Kol Inf Donni Hutabarat Tekankan Prajurit Pertajam Naluri Teritorial dan Naluri Intelijen

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 350 Prajurit Satgas Yonif 123/RW telah kembali dari penugasan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, Kamis, 7 Juni 2018.

Kepulangan Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto,SIP disambut meriah oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kapolres Madina beserta para perwakilan Forkopimda Kab/Kota se-Tabagsel dan anggota Yonif 123/Rajawali serta Ibu-ibu Persit Yonif 123/RW. (Ril)