88 Murid TK Kartika 1-46 Sibolga Korem 023/KS Diwisuda

oleh
Wisuda murid TK Kartika 1-46 Sibolga Korem 023/KS. (Dok. Penrem)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Sebanyak 88 murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika 1-46 Sibolga Korem 023/KS di wisuda Tahun Ajaran 2017/2018, Rabu 09 Mei 2018 di aula Gupala Makorem.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023 Ny Retha Donni Hutabarat yang diwakili Ny Nelson Rajagukguk mengatakan, acara perpisahan dan wisuda ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid.

“Mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar (SD),” katanya.

Dijelaskan, pendidikan pra sekolah merupakan kegiatan proses belajar sederhana, meliputi pengetahuan umum dan agama, yang lebih banyak dilakukan dengan bermain maupun bantuan alat peraga, sesuai dengan jiwa anak-anak usia pra sekolah.

Baca juga :  Selain Samapta, Renang Militer Juga Syarat Mutlak UKP

“Peningkatan mutu pembelajaran di Tk Kartika XIV-3 ini terus dilakukan demi mewujudkan rasa kepedulian dan tanggung jawab Yayasan Kartika Jaya yang didukung kepala sekolah dan dewan guru-guru agar tumbuh generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar dan saleh yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Negara kita ini,” terang Ny Retha Donni Hutabarat yang diwakili Ny Nelson Rajagukguk.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Kartika mengucapkan terima kasih kepada orangtua murid atas kepercayaan dengan menitipkan putra-putri di TK Kartika 1-46 Sibolga.

“Mudah-mudahan bimbingan yang telah diberikan para dewan guru bermanfaat bagi peserta didik dan menjadi modal dasar untuk melangkah pada tahapan pendidikan berikutnya,” tandasnya. (Ril)