236 Atlit Silat Perebutkan Medali Bupati Tapteng

oleh
Pertandingan Pencak Silat perebutkan medali Bupati. (TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Sebanyak 236 atlit silat mengikuti pertandingan Pencak Silat antar pelajar SLTP dan SLTA memperebutkan medali Bupati Tapanuli Tengah. Pertandingan pencak silat ini digelar di Gor Pandan, akan berlangsung selama 3 hari.

Pertandingan Pencak Silat antar pelajar SLTP dan SLTA ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kamis (3/8). Pembukaan pertandingan diawali atraksi Pencak Silat.

Ketua IPSI Tapteng Mudin Pasaribu mengungkapkan, seluruh atlit silat yang mengikuti pertandingan Pencak Silat tersebut, berasal dari 8 perguruan silat yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Ada 236 peserta yang ikut bertanding. Mereka atlit silat dari perguruan yang ada di sekolah – sekolah,” kata Mudin Pasaribu kepada TAPANULIPOST.com usai acara pembukaan pertandingan.

Baca juga :  Bupati Bakhtiar Sibarani Buka Pertandingan Pencak Silat Perebutkan Medali Bupati

Kata Mudin Pasaribu, nantinya atlit berbakat dan berprestasi hasil dari pertandingan ini akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan pencak silat ke Popdasu dan Pospedasu tahun 2018 di Sumut.

“Pertandingan ini kan tujuannya untuk mencari bibit unggul dan berbakat. Mereka nanti dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan Popdasu dan Pospedasu,” tandasnya.

Pertandingan Pencak Silat ini digelar Dinas Pemuda dan Olah raga Tapteng bertema : ‘Dengan semangat olah raga Pencak Silat mari kita bangun generasi muda bebas narkoba’.

“Even kejuaran pencak silat ini merupakan agenda kegiatan Dispora untuk merangsang pembinaan olahraga dan bibit atlit, serta mengurangi terjadinya kenakalan remaja dan penggunaan narkoba di kalangan masyarakat Tapteng,” kata Kadispora Tapteng, Erman Lubis dalam laporannya pada acara pembukaan pertandingan.

Baca juga :  KPK dan Pemkab Tapteng Rapat Monitoring Pencegahan Korupsi

Dia memaparkan, sebanyak 236 peserta dari SLTP dan SLTA se-Tapteng mengikuti pertandingan silat yang akan berlangsung selama 3 hari. Ada 7 Kelas yang dipertandingkan dengan dua kategori yakni pra remaja dan remaja. Pertandingan ini memperebutkan medali Bupati dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp.15 juta untuk semua kategori.

“Sumber dana dari APBD Tapteng pada Pos Anggaran Dispora. Sedangkan Wasit berasal dari Ikatan Pencak Silat (IPSI) Tapteng,” pungkasnya. (red)