1.078 Penduduk Tapteng Belum Masuk Data Base Kependudukan

oleh
Foto : Perekaman KTP-elektronik di Disdukcapil Tapteng (PREDDY.S/TAPANULIPOST.com)

TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Tercacat sebanyak 1.078 orang penduduk Tapteng belum masuk dalam data base kependudukan.

Sekretaris Disdukcapil Tapteng Ampuan Naibaho didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Somara Sihombing mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan dan perekaman dengan melakukan pelayanan keliling ke tiap desa dan kelurahan.

Disebutkan, secara keseluruhan ada sebanyak 13.278 penduduk Tapteng yang diverifikasi Disdukcapil Tapteng. Mereka merupakan pemilih potensial non KTP-el yang terdata hasil coklik petugas pemutahiran data KPU Tapteng.

Baca juga :  Seorang Petugas Damkar Tapteng Tewas Saat Padamkan Api di Perdagangan

Menurut data hasil rekapitulasi seminggu lalu, tercatat penduduk yang sudah merekam KTP-el sebanyak 3431 orang. Sementara yang belum merekam sebanyak 9847 orang. Dari jumlah orang yang belum melakukan perekaman tersebut terdapat sebanyak 1.078 orang yang belum masuk dalam data base kependudukan.

“Sampai saat ini tim pelayanan keliling masih bekerja melakukan perekaman di Desa dan Kelurahan. Ini adalah hari ketiga pelayanan keliling perekaman KTP-el,” kata Ampuan Naibaho didampingi Somara Sihombing kepada TAPANULIPOST.com, Jumat, 13 April 2018.

Baca juga :  Ribuan Pemilih Belum Rekam KTP-el, Disdukcapil Tapteng Buat Pelayanan Keliling

Untuk itu, warga Tapteng yang belum melakukan perekaman KTP-el dihimbau untuk segera mendatangi kantor Desa dan Kelurahan sesuai jadwal pelayanan keliling perekaman di daerah masing-masing.

Sementara itu, terpantau puluhan warga memadati Kantor Disdukcapil Tapteng. Warga datang berbondong-bondong membuat surat keterangan dan juga melakukan perekaman KTP-elektronik. (Red)